Breaking News

10 Jan 2019, 15:58:28 WIB, 123 Kali dilihat Administrator, Berita : Berita

Dalam menangulangi bencana tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satgas Tanggap Darurat Bencana Ditjen Cipta Karya mengirim bantuan peralatan tanggap darurat berupa, HU kapasitas 2000 liter, toilet portable 5 unit, MTA 1 unit. Pengiriman dilakukan sejak hari Senin (23/12/2018).

Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Tsunami Provinsi Banten Tris Raditian mengungkapkan bukan hanya penganggulangan kekurangan air bersih, namun juga alat berat yang terus bertambah didatangkan dari waduk Karian dan Sindang Heula juga siap membantu evakuasi dan pemulihan banyaknya sampah. 

Tris juga menambahkan petugas yang kami siapkan sebanyak 34 orang, 21 dari satgas pusat dan 13 orang dari satgas provinsi. Petugas satgas akan membantu melakukan pengiriman air bersih dan penangulangan sampah rumahan yang terbawa arus tsunami. 

Semantara, Direktur Keterpaduan Infrastruktur Permukiman Edward Abdurrahman yang juga mengunjungi beberapa lokasi mengungkapkan, penanganan pasca bencana akan diatasi sesegera mungkin dan segala kerusakan infrastruktur akan segera didata guna penanganan perbaikan. 

Dari data sementara, kerusakan yang telah terdata adalah kerusakan rumah 526, hotel 14, perahu 350, warung/kios 60. Untuk infrastruktur masih dalam pendataan. (ero/Afq/Banten/ari)





Komentar
  • Belum ada komentar